Mengenang Sejarah di Piala Soeratin U 15, Asahan Optimis Bisa Meraih Juara

Kisaran (Riaubernas.com) - Melaju ke putaran Nasional Piala Soeratin U 15 PSSI, yang akan digelar pertengahan Februari 2020 di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, SSB Sei Kepayang Asahan mewakili Sumut, bertekad ingin mengulangi sejarah dengan menjadi juara pertama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang, saat pelepasan tim SSB Sei Kepayang ke putaran nasional, Rabu (4/2/2020), di Komplek Stadion Mutiara, Kisaran.

Armen Margolang juga menjelaskan, laga ini akan dimulai pada tanggal 16 sampai 21 Februari 2020, dan diikuti 26 club peserta, yang terdiri dari Asosiasi Provinsi PSSI, dibagi menjadi delapan grup.

Asahan (Sumut, red), lanjut Armen, masuk di Grup H yang akan berhadapan dengan Provinsi Lampung dan Kalimantan Selatan, di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Malang.

"Untuk tahun ini, target kita jadi juara. Kita ingin mengulangi sejarah 2019 di Kota Blitar, pada saat itu Sumut yang diwakili All Star Rahuning jadi pemenang," jelas Armen.

Karena itu, kata Armen, pihaknya sudah melakukan persiapan tim selama 11 bulan dengan melahirkan 25 pemain, dan itu dinilai belum cukup, sehingga timnya pergi lebih awal, karena akan melakukan uji coba dengan  Persija U 16, PPLP DKI U 16, Indonesia Junior Soccer League, dan dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas U 16.

"Dari hasil uji coba itu, kita akan ketahui sejauh mana keunggulan dan kelemahan tim, sehingga bisa diperbaiki, dan tidak tertutup kemungkinan kita akan tambah pemain, sesuai dengan kebutuhan," jelas Armen.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kadis Porapar Asahan, Buwono Prawana, mengharapkan para pemain bisa menjaga nama baik, dengan menggunakan waktu sebaik mungkin, dan saat berlaga nanti untuk selalu menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi suportifitas dan disiplin.

"Tantangan cukup berat, utamakan kerjasama tim, karena dalam sepak bola yang paling utama adalah saling kerjasama bukan individu," jelas Buwono.

Ketua KONI Asahan, Haris, S.T, cukup berbangga dengan Askab PSSI Asahan, karena secara rutin menurunkan tim mewakili Sumut di putaran nasional, dan ini merupakan sebagai prestasi yang perlu diacungi jempol.

"Hal Ini merupakan bagian dalam pembinaan dan mencetak atlet berbakat, dalam tingkat lokal dan nasional," jelas Haris. (Denny)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar